Agar Lorong Tak Lagi Kosong dan Rumah Dilengkapi dengan Genset Balikpapan. Harga genset di Balikpapan yang murah, bisa dipesan melalui Distributor Jual Genset di Balikpapan yang memberikan garansi resmi dan potongan harga yang bisa dinegosiasikan.

Anda memiliki koridor atau ruang berbentuk seperti lorong di rumah? Ruang ini bisa Anda manfaatkan, lho! Sebelum kita bicara tentang pemanfaatan koridor, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa defi nisi koridor. Menurut Nirwana, interior desainer dari B’One Design, menjelaskan bahwa lorong atau koridor adalah ruangan yang memiliki fungsi sebagai tempat pergerakan atau peralihan antar ruangan satu dengan ruangan lain di dalam rumah.

Bentuknya biasanya memanjang. Lebar ukuran koridor yang ideal minimal ukuran 1,2m, sedangkan ukuran lebar maksimalnya ukuran 2,5m. “Jika kurang dari 1,2m koridor tidak nyaman digunakan untuk papasan, sedangkan jika lebih dari ini biasanya sudah disebut ruang, bukan koridor lagi,” ucap Nirwana. Untuk panjang koridor, minimalnya 2x dari lebar koridor. Beberapa arsitek dan desain interior mulai melirik ruang ini.

Ruang ini tidak untuk lagi hanya area untuk lalu lalang penghuni rumah, akan tetapi bisa dikreasikan menjadi tempat yang mempunyai nilai lebih. Memang, dengan luas 1,2-2,5m, area ini akan sia-sia jika tidak dimanfaatkan. Apalagi jika pergerakan lalu-lalang penghuni di dalam rumah sangat minim. Namun Nirwana mengingatkan, koridor dengan lebar di bawah 1,5m, sebaiknya tidak dimanfaatkan sebagai ruangan.

“Cukup memanfaatkan ruang ini untuk lemari atau dinding panel dan pajangan,” ucap Nirwana. Jika luasannya lebih dari 1,5m, Anda bisa memanfaatkan untuk ruangan. “Karena kenyamanan orang jalan tetap menjadi prioritas. Minimal untuk jalan 1 orang, yaitu 80cm, dan sisanya dimanfaatkan untuk fungsi lain,” ucap Nirwana. Nah, sebagai inspirasi untuk Anda, kali ini kami sajikan 4 pemanfaatan koridor di rumah.

Ruang Belajar Anak Ukuran lorong: 1,6m x 4,0m.

Ruang belajar ini terletak di ruang memanjang setelah tangga. Walau ukuran koridor ini hanya 1,6m x 4m, akan tetapi area yang bisa untuk dimanfaatkan hanya berukuran 1,6m x 2m saja. Karena ada pintu untuk menuju kamar utama dan kamar anak. Ukuran meja belajar ini dibuat selebar 0,4m x 2m, sedangkan tingginya 0,7m. Di atas meja diletakkan lemari tipis tempat menyimpan buku buku pelajaran.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *