PT Prodia Widyahusada atau yang lebih dikenal dengan Laboratorium Klinik Prodia, Maret 2014 melakukan seremoni tutup atap (topping off) pembangunan Grha Prodia Surabaya. Disampaikan oleh President Director-nya, Dr. Dewi Muliaty, M.Si, gedung baru Laboratorium Klinik Prodia cabang Diponegoro Surabaya ini merupakan green building laboratory pertama di Indonesia.

Gedung ini menjadi contoh dan studi kasus penerapan green building dengan standar internasional pada situasi lokal, khususnya di Surabaya. Proyek gedung 9 lantai ini dirancang oleh PT Archi Metric, menempati lahan seluas ±1.051m2 dan taman seluas ±131,96m2.Beralamat di Jl Diponegoro 149-151 Surabaya, pembangunannya direncanakan selesai pada September 2014.

Untuk sebuah gedung di Surabaya tentu saja dilengkapi dengan genset. Harga genset murah bisa didapatkan dari Distributor Jual Genset Surabaya yang memberikan garansi resmi dan potongan harga yang bisa dinegosiasikan.

Pameran Keramika 2014 Siap Digelar

Keramika 2014 adalah pameran yang menampilkan beragam produk jadi dan produk pendukung keramik di Asia Tenggara. Pameran yang digelar untuk yang ke-3 kalinya ini akan berlangsung tanggal 17-20 April 2014 di Jakarta Convention Centre. Pameran yang diselenggarakan Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) dan PT Reed Panorama Exhibitions (RPE) ini mempromosikan industri keramik lokal kepada pasar Indonesia dan regional. Tema pameran kali ini adalah “Industri Keramika Indonesia Siap Menghadapi AEC 2015”. Ingin cari keramik? Di sini tempatnya.

Arsitek Bandung Berkumpul

“Dalam mendesain, yang paling penting adalah material.” Demikian menurut Sarah Ginting, saat menjadi pembicara pada architect gathering yang diselenggarakan oleh majalah iDEA dan Conwood di Bandung, pada akhir Maret lalu. Mencari material yang tepat ternyata tidak mudah. Saat dibutuhkan material yang tipis, berarti pilihannya adalah material yang tidak natural.

Menjawab kebutuhan akan variasi bahan bangunan, Conwood memberi solusi sebagai material alternatif pengganti kayu. Material ini mengadopsi kemudahan penggunaan kayu (seperti mudah dipotong), tapi lebih tahan cuaca dibandingkan kayu asli. Event ini menjadi ajang kumpul arsitek Bandung, dari yang muda sampai yang senior, termasuk anggota IAI Jawa Barat. Robby Dwikojuliardi, ketua IAI Jawa Barat pun hadir.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *