Kontingen Asian Games Cina Mayoritas Atlet Muda Bagian 2

Adapun beberapa pemain bintang yang termasuk ke dalam delegasi Cina terdiri atas pebulu tangkis peraih dua medali emas Olimpiade, Lin Dan, kemudian perenang peraih tiga medali emas Olimpiade, Su Yang, dan pelari peraih dua emas Asian Games, Su Bing Tian. Cina telah menjadi juara bertahan di Asian Games sejak 1982. Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, mereka sukses menyabet 151 medali emas, 109 perak, dan 85 perunggu.

Mereka unggul jauh dari raihan tuan rumah yang hanya mampu mengoleksi 79 medali emas, 70 perak, dan 79 perunggu. Mereka sukses menjadi jawara Asia selama lebih dari 30 tahun terakhir. Kini Cina tengah berfokus untuk menjadi juara dunia. Terakhir, mereka menjadi juara di perhelatan itu saat menjadi tuan rumah di Beijing pada 2008.

Liu berujar, dalam Olimpiade Tokyo 2020, untuk pertama kalinya Cina bakal mengerahkan segala kemampuan logistik untuk memenuhi kebutuhan para atlet. Dari staf medis, pelatih, terapis, instruktur. hingga teknisi informasi. “Kami akan membangun perkemahan logistik di Nur Haryanto luar tempat atlet menginap untuk pertama kalinya. Hal itu untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada atlet,” ujar Liu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *