Kontingen Asian Games Cina Mayoritas Atlet Muda

Kontingen Cina akan berangkat ke Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang dengan kekuatan penuh, membawa 845 atlet. Dari seluruh atlet itu, sebanyak 631 atlet tidak memiliki pengalaman untuk berlaga di Asian Games ataupun Olimpiade. Direktur Kompetisi di Kementerian Olahraga Cina, Liu Guoyong, mengatakan Asian Games mendatang bakal dijadikan laga uji coba bagi atlet muda Cina untuk mendapatkan pengalaman demi menghadapi Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Ia berujar, hasil di Asian Games akan menjadi bahan evaluasi secara komprehensif bagi kemampuan bersaing Cina dalam kompetisi internasional. “Delegasi Cina ingin menampilkan sportivitas dan kemampuannya dalam Asian Games. Kami berharap dapat membantu menemukan bintang muda dan memungkinkan para atlet kami untuk mendapatkan pengalaman,” ujar Liu, Senin lalu. Dalam Asian Games 2018, Cina bakal berlaga di 38 cabang olahraga dengan 376 nomor pertandingan secara total. Mereka hanya absen di cabang olahraga angkat beban dan kabbadi.

Dari nomor-nomor tersebut, terdapat 19 nomor pertandingan yang menjadi andalan tim Cina, yaitu renang, balap sepeda, taekwondo, trampolin, menyelam, bola voli, dan bulu tangkis. Mereka telah meraih medali emas dalam Olimpiade di cabang olahraga tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *