Selanjutnya, Apple Contacts dan Calender Entries akan muncul dalam Outlook. Apabila instalasi Outlook dilakukan setelah instalasi iCloud, Anda harus me-repair iCloud atau meng-update-nya untuk dapat mengaktifkan koneksi Outlook. Sebuah pesan notifikasi otomatis akan meminta Anda untuk itu, setelah Outlook dibuka dan ditutup kembali. Untuk mereparasi iCloud, klik “Programs and Features” dan carilah iCloud dalam daftar program yang telah ter-install. Dengan sebuah klik kanan, lakukan perubahan pada software tersebut.

Baca juga : Net89

Pada dialog yang muncul, pilih “Repair”. Sekarang, akan muncul option “Mail with Outlook” dalam iCloud Software di area “Mail, Contacts, Calender”. Klik checkbox di sampingnya agar Anda dapat menjalankan proses sinkronisasi. Anda dapat mengubah konfigurasi account iCloud secara manual dalam Outlook. Untuk itu, buka tab “File” dan selanjutnya klik “Account settings”. Di sini, klik “New” dan “Add New Account”. Selanjutnya Anda dapat memasukkan alamat Apple-ID dan password-nya. Data-data Server otomatis di-load setelah mengklik “Next”. Selanjutnya, folder “iCloud” dan “YourName@iCloud.com” akan muncul dalam Folder list Outlook.

2 Start WINDOWS Mengatasi Proses Disk Checking yang Berjalan Setiap Startup

Proses pemeriksaan hard disk memang dapat memberikan informasi kerusakan yang ada pada hard disk. Namun, proses pemeriksaan hard disk yang dilakukan setiap hari oleh program chkdsk, baik pada hard disk maupun komputer akan memakan waktu beberapa menit. Apalagi jika jumlah data yang diperiksa cukup besar.

Masalah pemeriksaan hard disk secara terus menerus di dalam Windows ini ternyata disebabkan oleh kesalahan Microsoft-Update dengan kode “KB2823324”. Oleh sebab itu, Anda bisa menghapus update tersebut agar proses pemeriksaan hard disk tidak berjalan lagi di Startup. Memang, file update tersebut sudah tidak disediakan lagi sehingga tidak dapat di-download melalui Windows Update.

Namun, untuk meng-uninstall update tersebut dari komputer, Anda bisa melakukannya dari Control Panel. Dari deskop, buka Control Panel. Dari Control Panel, Anda dapat memilih menu “View installed updates”. Selanjutnya cari file update dengan nama “KB2823324”. Terakhir, melalui klik kanan, Anda dapat menghapus update tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *