Populer ala Tebak Gambar

Pernah mengirim aplikasi ke Play Store namun tidak ada yang mengunduh? Tenang, bukan kamu saja yang pernah merasakan kepedihan ini. Irwanto pun pernah merasakan hal serupa. Berikut tips dari tim Tebak Gambar.

  1. Konten menarik. Menurut Irwanto dan Lukis, konten adalah hal utama yang membuat aplikasi mereka menuai banyak pengunduh. Meski awalnya mereka mengacu pada Icon Pop untuk mengonsep gamenya, tapi ide orisinal mereka tetap terasa. Jadi kamu juga mesti pandai memodifikasi ide.
  2. Promosi itu penting! Sejak awal Lukis mengetes pasar dengan membagikan idenya di media sosial. Hal lain adalah peran buzzer yang juga mendongkrak popularitas aplikasi ini.
  3. Jalin relasi dengan pengguna. “Mas Lukis itu paling rajin ngeramein sosmed Tebak Gambar. Tiap ada yang nanya ama dia dijawabin semua,” ujar Irwanto yang disambut anggukan Allen. Jadi, meski sudah populer, menjaga hubungan dan kepuasan pengguna juga penting. Asyiknya, sekarang kita dimudahkan lewat media sosial untuk langsung berhubungan dengan pengguna.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *