Dokter sudah mewanti-wanti dirinya untuk menjaga asupannya supaya BB tidak naik berlebihan. Betapa tidak? Di usia kehamilan 31 minggu saja, berat janinnya sudah 1,7 kg, sementara dirinya sudah 58 kg.

Baca juga : toefl ibt jakarta

“Dokter takut nanti saya mengalami hipertensi dan atau diabetes,” akunya. Jadi, sekarang, “Kalian jangan macem-macem, ya…. Jangan nawarin saya makanan ini-itu, mentangmentang saya lagi hamil dan di sini banyak makanan yang enak-enak. Heuuuh… saya lagi ngerem. Dosa, lo, ya gangguin mamil yang enggak tahan lihat makanan enak,” katanya sembari meraih kue yang dihidangkan di meja. “Kalau ini icip ya…. sepotek doang.” Iya, deh, Mamil!

Mengenal & Menangani Alergi

Alergi adalah reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap zat yang dihirup, disuntikkan, tertelan, atau bahkan disentuh. Reaksi muncul karena zat tersebut dianggap asing. Kenali Efek Alergi, dengan ciri seperti: Identifikasi Lewat Tes. Cari Tahu Pemicu Alergi (Alergen): Jika sulit mengidentifikasi alergen, jalani tes alergi. Dokter umumnya akan menyuntikkan sedikit zat alergen untuk melihat reaksi tubuh anak sebagai efek alergi. muntah bengkak pada wajah bersin pingsan batuk sesak napas kulit merah diare gatal-gatal cuaca bulu binatang debu asap makanan tungau obat-obatan

Hindari Alergen Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Jaga Kebersihan Bijak Pelihara Hewan Cuci Tangan Beri tahu Dokter Jika alergen sudah diketahui, hindari. Jika muncul gatal-gatal usai makan telur, hindari telur. Jika anak sesak napas ketika menghirup asap rokok, jangan ada asap rokok di rumah. ASI eksklusif dan pemberian gizi seimbang telah lama diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak. Jangan lupa, dorong si kecil untuk banyak bergerak. Debu dan tungau merupakan salah satu pemi cu alergi anak.

Pastikan untuk membersihkan rumah setiap hari dengan menyeka perabot berdebu, menyapu lantai dan mengepelnya. Alergi juga dapat dipicu oleh bulu kucing, an jing, ayam, kelinci, burung, atau yang lainnya. Pertimbangkan dengan saksama jenis bina tang yang dipelihara. Biasakan selalu cuci tangan sehabis berakti vitas. Alergen dapat menempel di tangan se hingga dapat memicu terjadinya alergi. Jika anak alergi terhadap jenis obat tertentu, pastikan untuk menginformasikannya ke tim medis demi mendapat resep obat yang aman.

Sumber : https://pascal-edu.com/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *