Teknorus.com – Tidak lama lagi, sebuah teknologi pengukur detak jantung yang diintegrasikan ke dalam jok (kursi) pengemudi dapat mengambil-alih keputusan berkendara ketika Anda mengantuk. Mengantuk saat sedang menyetir kendaraan menjadi salah satu faktor penyebab kecela kaan. Konsentrasi di jalan menjadi hilang. Na mun, sebuah sistem Electrocardiogram baru sedang dikembangkan oleh Nottingham Trent University di Inggris untuk memantau detak jantung pengemudi saat lelah dan mengantuk.

Baca juga : Gambar Keren

Teknologi ini menggunakan sirkuit terpadu yang ditanamkan ke dalam kursi pengemudi. Sirkuit ini dikenal juga sebagai Electric Potential Integrated Circuits (EPIC) yang dikembangkan oleh Plessey Semiconductor. EPIC dapat mengukur detak dan irama jantung setiap orang yang duduk di kursi dan selanjutnya dapat mengirimkan signal peringatan saat konsentrasi pengemudi menurun. Tentu saja, EPIC ini dibuat dan dikembangkan untuk menambah faktor keselamatan berkendara.

Menurut pengembangnya, sirkuit ini idealnya disinkronisasikan dengan feature keamanan lainnya seperti, cruise control atau lane keeping control. Dengan sinkronisasi ini tentu saja sirkuit akan dapat merespons irama jantung pengemudi saat konsentrasi menurun sehingga menyebabkan kendaraan keluar jalur. Sirkuit dapat mengambil-alih kemudi dan mengembalikan kendaraaan ke jalur aman.

Hasil dari teknologi ini tentu saja mitigasi kecelakaan sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan di jalan raya. Teknologi ini memang baru saja lahir dan akan terus dikembangkan. masih banyak proses dan percobaan yang harus dilalui oleh EPIC sampai benar-benar dapat diterapkan dalam kendaraan-kendaraan pintar komersial di masa yang akan datang. Namun, hadirnya EPIC turut menambah dan meramaikan teknologi keamanan di masa depan.

Outlook Praktis, Koneksi Icloud Langsung dari E­mail Outlook

Apple menyediakan iCloud agar konsumennya dapat menyimpan data-datanya pada sistem cloud. Namun, agar Outlook terkoneksi dengan iCloud, tentu saja Anda memerlukan account iCloud. Bagi pengguna Windows, Apple telah menyediakan “iCloud Control Panel for Windows”. Setelah men-download software versi terbarunya dari apple.com, install software tersebut dan masukkan AppleID dan password Anda.

Sekarang, Anda dapat menentukan data (mail, calender, bookmark, atau foto) yang ingin disinkronisasikan dengan iCloud. Apabila Anda sudah menentukan data, kirim test-mail ke alamat Apple-ID. Nantinya, setelah Outlook dibuka kembali, otomatis akan menampilkan folder Apple “iCloud” dan “YourName@icloud.com” dalam daftar folder di Outlook Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *