WARUNG SALSE

Satu lagi akses menuju Lembang adalah melalui kawasan Dago Giri. Jalur ini bisa ditempuh melalui jalan raya dago, lalu mengambil belokan ke kiri menuju kawasan Dago Giri. Jalur ini akan mengantar Anda ke Lembang melalui kawasan Maribaya. Melalui tanjakan yang cukup menantang, Anda akan diajak melihat perpaduan lembah nan menghijau dan pemandangan ketinggian khas Bandung dari kawasan ini.

Salah satu tempat yang punya pesona bagi wisatawan adalah Warung Salse. Melihat bagian depannya saja sudah membuat penasaran karena atapnya yang sangat rendah, hingga kita bahkan dapat menyentuhnya. Dinding kaca mengelilingi rumah makan 2 lantai ini sehingga kita dapat leluasa melihat pemandangan di sekitarnya.“Konsep ini rupanya disesuaikan dengan kontur tanah yang berbentuk lembah.,” jelas Yosep Firmansyah, Restoran Manager Warung Salse.

Terdapat beberapa menu andalan dalam kategori Chef Recomendation. Salah satunya Nasi Urat Pedas. Sajian ini menyajikan nasi gurih berwarna hijau yang warnanya diambil dari saripati daun bawang, lalu disajikan dengan urat sapi masak pedas nan empuk, ditemani beberapa keping emping. Sajian cantik seharga Rp 26 ribu ini sangat pedas, cocok dinikmati malam hari. Nasi bakar kambingnya juga tak elok jika dilewatkan. Sajian nasi kuning ini diselipkan kambing yang sudah dimasak pedas, lalu dibungkus daun pisang dan dibakar. Menu ini disajikan bersama sambal, kerupuk aci dan sate tahu. Nikmatnya, luar biasa. Penyajian menu tradisional bergaya modern menjadi salah satu tema utama beragam menu di sini.

Salah satunya bisa Anda lihat pada menu rondo royal pisang. Menu berbahan pisang tanduk ini dibelah tengahnya, lalu diselipkan potongan nanas manis, dibalut kulit, dan diberi tepung panir. Setelah digoreng renyah, rondo royal pisang ini dipotong melintah, dan ditaburi gula bubuk dan cokelat manis. Ragam jajanan tradisional lainnya juga bisa Anda cicipi seperti tahu pletok, tahu gejrot, ketan bakar, singkong goreng, sate colenak, hingga jagung bakar.

Jangan lupa ragam jus di Warung Salse nan segar. Jus Simalakama menjadi salah satu favoritnya, Jus berwarna merah pekat ini terdiri dari buah stroberi segar, jeruk, dan daun mint. Ada juga jus Jarwo hasil kombinasi jeruk, wortel, dan leci. Warung Salse nan eksotis ini siap menampung hingga 60 pengunjung mulai pukul 07.00 – 22.00, namun tutup pada hari Senin.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *